Start Up Uber

bisnisumkmonline.com/ – Start Up Uber Perkembangan zaman di era sekarang sudah semakin maju dengan berkembangnya berbagai teknologi dan bisnis di seluruh dunia. Termasuk di Amerika Serikat sebagai negara yang paling maju di dunia juga banyak berkembang berbagai teknologi dan bidang bisnis.

Masuk Dalam Daftar 10 Startup Terbaik Di Dunia, Berikut Analisis Lebih Dalam Dengan Uber Asal Amerika.

Termasuk berbagai macam startup yang berkembang di Amerika Serikat mulai dari bidang e-commerce hingga bidang transportasi. Salah satu startup dalam bidang transportasi yang patut untuk dibahas asal Amerika adalah Uber.

Apa Itu Start Up Uber ?

Uber merupakan startup yang bergerak dalam bidang transportasi asal San Fransisco, California yang menyediakan layanan dalam bentuk aplikasi transportasi yang menghubungkan penumpang dengan sopir kendaraan sewaan serta layanan tumpangan langsung.

Uber didirikan pada tahun 2009 dan sudah berdiri sekitar 12 tahun lalu yang didirikan oleh Garrett Camp dan Travis Kalanick yang berkantor pusat di San Fransisco, California. Layanan aplikasi sudah berkembang hingga di seluruh dunia dan sudah berkembang di hampir 173 negara.

Uber menyediakan layanan dalam bentuk kendaraan sewaan dan pengantaran yang dapat digunakan oleh penggunanya yang dibayar sesuai tariff kendaraannya. Uber sendiri sudah memiliki hampir 22.263 karyawan di seluruh dunia.

Uber sendiri tidak hanya bergerak dalam bidang transportasi melainkan bergerak juga dalam bidang Uber Eats dan Jump Bikes.

Start Up Uber

Manfaat Layanan Start Up Uber

Dengan menggunakan layanan Uber maka banyak manfaat yang bisa kita dapatkan untuk membantu mmepermudah kegiatan kita sehari-hari seperti :

Mendapatkan uang tambahan dari Start Up Uber

Manfaat Uber yang bisa dirasakan oleh driver Uber adalah mendapatkan uang tambahan dari bekerja sebagai drivernya. Hal ini bisa kamu dapatkan dari para pelanggan yang menggunakan layanan Uber dan layanan kamu.

  • Hemat waktu

Manfaat lainnya adalah bisa menghemat waktu bagi si penumpang karena dengan menggunakan layanan aplikasi ini maka kamu sudah bisa mendapatkan tumpangan kamu dengan mudah dan cepat sesuai tariff yang kamu inginkan. Hal ini sangat bermanfaat sekali bagi para penumpang yang ingin berpergian dengan cepat dan ingin sampai tepat waktu.

  • Lebih murah

Manfaat lainnya adalah biayanya yang lebih murah dan sangat menguntungkan para penggunanya yang memesan layanan Uber baik layanan tumpangan maupun kendaraan yang disewa. Hal ini dikarenakan biasanya juga disediakan berbagai diskon bagi para penumpang setia yang selalu menggunakan aplikasi Uber.

Bagian-bagian Aplikasi Start Up Uber

Uber memiliki berbagai macam produk layanan aplikasi lainnya yang bergerak dalam bidang yang berbeda. Berikut beberapa bagian-bagian aplikasi yang termasuk dalam Uber Technologies

Start Up Uber

Start Up Uber Technologies

Bagian aplikasi pertama yang termasuk kedalam Uber Technologies adalah Uber yang bergerak dalam bidang pelayanan transportasi baik pesanan perjalanan maupun sewaan kendaraan. Aplikasi Uber ini bisa kamu unduh dengan menggunakan perangkat tautanmu melalui Android dan Ios.

  • UberEat

Aplikasi UberEat juga merupakan bagian dari Uber Technologies yang memberikan pelayanan dalam bentuk pengorderan makanan dan pengantaran makanan yang dipesan oleh para pelanggannya.

  • UberRide

Layanan aplikasi selanjutnya yang juga merupakan bagian dari Uber Technologies adalah UberRide. Aplikasi ini menyediakan layanan dalam bentuk peminjaman transportasi yang akan digunakan oleh pengguna sesuai dengan tarif yang disediakan oleh aplikasi.

Fakta-fakta Aplikasi Start Up Uber

Sebelum menggunakan aplikasi Uber maka kamu harus mengetahui terlebih dahulu beberapa fakta-fakta terbaru mengenai aplikasi Uber sebelum kamu menggunakannya :

  1. Start Up Uber Pernah masuk dalam daftar 10 startup terbaik

Uber merupakan startup yang bergerak dalam bidang transportasi asal Amerika Serikat yang berhasil masuk kedalam startup terbaik di dunia. Terbukti dari pendapatan aplikasi Uber yang mencapai hingga $11,270 miliar.

  • Pernah digugat karena operasi taksi illegal

Aplikasi Uber pernah digugat pada tahun 2014 sekitar bulan Agustus dikarenakan mendapat tuduhan karena menjalankan operasi taksi illegal. Dan hal ini juga menjadi salah satu faktor yang sangat merugikan Uber.

  • Mobil Lincoln Town Car

Pada awal berjalannya layanan aplikasi Uber untuk jenis kendaraan mobil para sopir menggunakan mobil Lincoln Town Car dan BMW 7 Series dalam pengoperasiannya.

  • Telah diakuisisi oleh grab

Salah satu yang cukup mengejutkan adalah Uber telah diakuisisi oleh Grab sehingga dipastikan aplikasi Uber tidak akan berjalan lagi. Grab mengakuisisi uber untuk memperluas layanan Grab di Asia Teanggara dengan menerima 27% saham dari Uber dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggannya di Asia Tenggara.

Dampak Pengakuisisian Grab Terhadap Start Up Uber

Dengan diakuisisinya Uber oleh mengakibatkan dampak yang buruk bagi banyak orang. Salah satunya yang paling terkena dari dampak ini adalah para pengemudi layanan aplikasi Uber ini. Karena dengan pengakuisisian ini maka Grab menjelaskan bahwa mereka tidak akan lagi menjalankan aplikasi Uber dan tentunya hal ini membuat para pengendara Uber sangat kecewa dan kehilangan pekerjaannya.

Banyak para pengemudi yang bingung dan risau terhadap dampak dari pengakuisisian ini. Selain dampak negative dari pengakuisisian ini maka terdapat dampak positif juga yang bisa dirasakan oleh Grab.

Salah satu dampak positifnya adalah Grab menjadi satu-satunya layanan yang berkembang di Asia Tenggara bersama dengan Gojek karena tidak memiliki saingan lagi dengan layanan aplikasi transportasi seperti Uber.

Kekurangan Aplikasi Uber

Sebelum diakuisisi oleh Grab aplikasi ini sudah berjalan cukup baik dan banyak digunakan oleh orang-orang dari seluruh dunia karena layanan yang mereka berikan. Namun masih saja terdapat beberapa kekurangan dari layanan aplikasi Uber dalam pengoperasiannya.

Berikut beberapa kekurangan dari aplikasi uber ketika masih beroperasi dan digunakan oleh orang banyak:

  1. Memiliki rating yang rendah

Sayangnya rating aplikasi Uber ini pada penggunaan perangkat android masih sangat rendah dan masih mendapatkan 4,3 bintang saja dari para penggunanya.

  • Layanan aplikasi yang sulit untuk dibuka

Ketika menggunakan aplikasi Uber banyak para pengguna yang mengeluh agak susah pada penggunaan aplikasi dibagian membuka tampilan awal. Sering terjadi error yang berulang ketika para pengguna ingin membuka tampilan awal aplikasi sehingga para pengguna sulit terhubung dengan akun mereka.

  •  Tarif yang mudah naik

Biasanya jika suasana lalu lintas sedang macet atau dalam jam sibuk maka tariff aplikasi Uber akan mudah naik. Hal ini biasanya akan membuat pengguna mudah kesal ketika menggunakan aplikasi Uber ini.

baca juga

  • Menggunakan argo berjalan

Salah satu kekurangan dari layanan aplikasi uber ini juga adalah dalam pengoperasian layanannya mereka menggunakan layanan berjalan sehingga terkadang harga yang harus dibayar melebihi estimasi awal saat penumpang naik.

Aplikasi Uber juga memiliki keunggulan lainnya yang juga sangat terkenal dan populer sebelum aplikasi ini sempat diakuisisi oleh Grab yaitu layanan UberRide dimana pada aplikasi tersebut disediakan layanan sewa tumpangan sehingga pengguna akan sangat mudah mengoperasikan tumpangan yang disewanya.

Leave a Comment

error: Content is protected !!