Startup Arkademy

Startup Arkademy , Startup Edukasi Online Hadir Untuk Dunia Pendidikan , Arkademy merupakan startup teknologi pendidikan yang baru melaksanakan launch pada awal tahun kemarin. Konsep yang dibawa merupakan membuat kelas-kelas online buat menolong warga memperoleh akses ilmu serta menolong mentor menyebarkan ilmunya. Startup yang berkantor di Jakarta ini optimis dapat sediakan suatu layanan yang dapat mempunyai sumbangsih untuk pendidikan di Indonesia.

Startup ini memang mulai dibesarkan sejak tahun 2017, kemudian melakukan launching sekitar tahun 2018. Arkademy ini mulai menjadi sebuah badan usaha beberapa bulan kemudian. Bersumber pada informasi internal hingga dengan bulan September 2018, Arkademy sudah mempunyai 35 kelas serta 22 mentor.

Pengguna aktif menggapai lebih dari 3000 pengguna. 970 di antara lain merupakan pengguna/siswa kelas berbayar. Perihal ini membuat Arkademy cukup percaya diri dengan konsep serta model bisnis yang mereka usung.

Konsep MOOC juga menyertai berbagai fitur di paltform Arkademy ini. Di sana mentor dapat mengunggah kursus beserta video-video pelengkapnya. Sedangkan para pengguna yang berfungsi selaku siswa dapat turut mendaftar kelas serta mengikuti tiap kurikulum yang sudah diresmikan mentor lewat suatu dashboard.

Sesungguhnya belajar secara online tidaklah perihal baru untuk generasi milenial yang ialah market bisnis ini. Mereka belajar lewat group-group media sosial maupun Messanger. Tantangannya merupakan mengadopsi social learning yang lebih terstruktur, tertarget, tetapi pula berikan pengalaman engagement yang minimun sama dengan social learning yang dicoba saat ini lewat media lain.

Oleh karena itu sesegera mungkin merilis mobile app buat penuhi kebutuhan akan pengalaman social learning serta mobile learning tersebut. Supaya menciptakan mutu engagement yang dapat diterima pengguna.

Startup Arkademy

Startup Arkademy

Arkademi, yang berada di bawah naungan PT Arkademi Energi Indonesia, sukses mengamankan pendanaan dari sebagian investor yang tersambung lewat jejaring Facebook. Hilman menceritakan kalau saat ini mereka sukses memperoleh lebih dari 1 miliyar rupiah dari para investor tersebut. Rencananya investasi tersebut akan digunakan buat sebagian pengembangan baik dari segi bisnis ataupun dari segi studi serta teknologi.

Beberapa langkah strategisnya yaitu membuka Arkademi Lab & Studio di kawasan Jakarta Selatan, merekrut anggota regu semacam pengembang serta content creator. Berupaya menjalin kerja sama dengan lembaga kursus serta korporasi di Jakarta serta sekitarnya. Mereka pula membuka event-event buat menarik para siswa bergabung serta memakai Arkademi selaku platform belajar.

Startup Arkademi Kantongi Pendanaan dari SOSV

Startup Arkademi yang bergerak di bidang pendidikan kembali mendapatkan pendanaan. Bila tadinya Arkademi menemukan investasi sebesar US$75 ribu ataupun sekitar Rp 1,02 miliyar dari angel investor lewat facebook, saat ini startup tersebut mendapatkan pendanaan dari SOSV dengan jumlah tidak diungkapkan.

SOSV merupakan industri modal ventura (Venture Capital) yang bermarkas di Amerika Serikat. Untuk Venture Capital ini juga sudah diketahui mendanai ratusan startup yang diketahui tersebar di berbagai negara. Mulai dari Singapore, RRC, sampai Perancis.

Startup Arkademi didirikan tahun 20018 oleh Hilman Fajrian serta Resi Dwi Erveny. Arkademi merupakan massive open online course (MOOC) platform karya anak bangsa. Pendidikan di Arkademi dikhususkan buat skill based learning ataupun pendidikan berbasis kemampuan yang diantarkan lewat kelas belajar serta kursus online lewat aplikasi Arkademi berbasis mobile app serta website.

Bagi setiap orang di lembaga kursus Arkademi ini akan bisa membuka dan juga mengkomersialkan berbagai kelas onlinenya. Hal ini dilakukan untuk bisa menjangkau semua siswa di seluruh Indonesia.

Bagi Hilman Fajrian, rencananya pendanaan dari SOSV ini akan digunakan Arkademi buat tingkatkan mutu produk, menaikkan karyawan baru serta sebagainya. Sumber daya SOSV juga akan menolong memesatkan perkembangan Arkademi buat melayani dengan lebih baik 185 juta populasi umur kerja di Indonesia.

Arkademi ini tidak hanya mendapatkan pendanaan saja tapi juga akan bergabung dengan MOX dan program akselerator SOSV. Hal ini akan berfokus pada wilayah internet mobile. Tadinya Arkademi bergabung dengan program inkubasi AWS Edstart yang difasilitasi oleh Amazon Website Services Asia Pacific.

Di startup Arkademi ini juga sudah mempunyai 50 kelas yang disediakan oleh 20 institusi. Arkademi tahun ini menargetkan mempunyai sekitar 200 kursus serta 150 lembaga mitra.

Arkademi membagikan kemudahan buat mengikutii kursus keahlian tertentu. Tidak perlu bayar mahal, atau juga wajib meninggalkan kerja. Anda dapat ikut kursus sesuai dengan waktu luang yang ada.

Di Arkademi, Anda bisa menentukan jadwal kursusnya sendiri lewat online. Selama ada sarana internet kapanpun Anda bisa mengikutii kursus tersebut.

Apa perbedaannya dengan belajar sendiri dengan searching di internet misalkan? Jelas beda, dengan mengikutii kursus online semacam ini, Anda akan diberikan silabus modul yang lengkap. Mentor akan langsung menerangkan secara rinci, lewat video pendidikan yang sudah di rekam sebelumnya.

Startup Arkademy

Ilmu khusus yang mau dipahami tersebut bisa dengan optimal bisa Anda pelajari. Terlebih, pula terdapat tim khusus tutorial diluar jam pelajaran. Ketika terdapat satu modul yang belum Anda pahami, Anda dapat bertanya di tim khusus tersebut, bisa tim telegram, WA ataupun facebook, sesuai sarana yang masing-masing mentor sajikan.

Untuk yang mau ikut kursus online, sekalian mengharapkan sertifikat keahliannya juga bisa. Sertifikat masing – masing kursus yang Anda ambil, akan dilengkapi sertifikat Asli (cap basah) dari Arkademi.

Sertifikat bisa didapatkan bila telah lulus dalam tes onlinenya. Anda cuma perlu menunggu di rumah. Ketika telah dinyatakan lulus dalam tes online sehabis semua modul dipelajari, maka sertifikat akan diterbitkan serta langsung dikirimkan ke alamat rumah masing – masing. Ongkos kirim sertifikatnya jangan pula difikirkan, sebab di tanggung oleh Arkademi langsung.

 

Keahlian Khusus Apa Saja yang Dapat Dipelajari di Kursus Online Ini?

Startup Arkademy

Beberapa keahlian yang dapat diambil di kursus online Arkademi, ialah:

  1. Brevet Pajak Terapan A/ B
  2. Cara cepat serta sistematis dalam menginterpretasi elektrokardiografi (EKG)
  3. Hypnoselling : taktik jualan tanpa penolakan
  4. Apa usaha serta pekerjaan yang sesuai buat Anda? plus uji karakter serta konsultasi private
  5. Menggali serta meningkatkan kesempatan kewirausahaan
  6. Metode menghasilkan uang lewat aplikasi android penunjang bisnis tanpa wajib bisa koding
  7. Mendirikan Startup serta metode membagi saham, serta kemampuan yang lain.

Kursus online arkademi, pula sediakan kursus gratis yang dapat Anda simak, semacam : Try out serta simulasi tes CPNS, Panduan teknis mengawali usaha, Inbound Marketing serta masih banyak yang lain.

baca juga

    Bila dibanding dengan kursus yang dilokal misalkan, kelebihan lain soal waktu serta tempat dan soal biaya kursus. Biaya transportasi ke tempat kursus, sudah pasti tidak perlu ada pengeluaran. Soal biaya kursus online tentu jauh lebih murah lagi dibanding dengan kursus konvensional di tempat.

    Siapa yang akan menyangka, ketika di rumah bukan cuma hanya main sosial media saja, namun nyatanya Anda lagi ikut kursus online. Pastinya hemat waktu serta tenaga dan biaya.

    Leave a Comment

    error: Content is protected !!