Startup Sociolla

bisnisumkmonline.com/ – Startup Sociolla merupakan pengembang platform belanja online yang ditujukan untuk menyediakan produk kecantikan.

Platform perusahaan menawarkan berbagai produk perawatan rambut dan rias wajah seperti lip gloss, serum, lipstik, palet eyeshadow, minyak rambut, masker wajah, dan parfum.

Dengan hadirnya Sociolla, memungkinkan wanita untuk membeli produk perawatan kulit yang lebih baik dan produk tersebut dapat dikirim langsung ke rumah pembeli.

Startup Sociolla , Kecantikan dan Gaya Hidup

Startup Sociolla merupakan perusahaan yang didirikan Chrisanti Indiana bersama dua mitranya yakni Christopher Madiam dan John Rasjid.

Sociolla menjual kosmetik yang didambakan dari lebih dari 140 merek, dengan 3.000 produk yang tersedia.

Sociolla juga telah meluncurkan jurnal online yang berisi panduan bermanfaat tentang kecantikan dan gaya hidup yang ditujukan untuk audiens di Indonesia.

Chrisanti Indiana, atau yang akrab disapa Santi, berusia 22 tahun saat kembali ke Indonesia pada 2014 setelah menyelesaikan studinya di Sydney, Australia.

Seorang wanita muda dan energik, Santi memiliki hasrat untuk kecantikan dan industri digital dan berangkat untuk menggabungkan dua sektor, menyediakan platform baru dan akses informasi tentang industri kecantikan kepada jutaan wanita di Indonesia.

Indiana telah membentuk kembali industri kecantikan di negara asalnya, Indonesia. Indiana juga telah mengubah persepsi tentang startup yang dipimpin oleh wanita dan berjuang melawan seksisme di industri yang awalnya memandang rendah pasar kecantikan.

Startup Sociolla Sebuah merek kecantikan sebelumnya tidak pernah dianggap sebagai perusahaan yang mampu mengubah dunia. Tapi mereka tentu saja mengubah dinamika siapa yang ada di ruang rapat. Dengan Sociolla di jalur untuk mencapai status unicorn pada akhir 2020, Indiana memahami itu lebih dari kebanyakan.

Dia pertama kali mendapatkan ide untuk Sociolla ketika dia melihat celah di lemari kamar mandinya sendiri.

Dengan produk yang berfokus pada apa yang diinginkan wanita Asia Tenggara, merek ini menyatukan make-up dan perawatan kulit dari seluruh dunia yang memenuhi kebutuhan wanita dari wilayah tempat dia dibesarkan. Sejak saat itulah Sociolla berdiri bahkan hingga sekarang.

Tahun 2019, Sociolla telah berkembang menjadi salah satu platform kecantikan digital terbesar di Indonesia, dengan lebih dari 250 karyawan di Jakarta, Yogyakarta, dan New Delhi India.

Startup Sociolla ini mengumpulkan 12 juta  USD dalam pendanaan Seri C pada Mei 2018 dari EV Growth, sebuah perusahaan modal ventura yang menyediakan modal tahap pertumbuhan, terutama untuk perusahaan Seri B dan yang lebih jauh.

Nilai barang dagangan kotor tahunan Sociolla secara konsisten meningkat dan perusahaan menargetkan pertumbuhan empat kali lipat tahun ini, menunjukkan masa depan yang menjanjikan.

Startup Sociolla

Sociolla Meraih Pendanaan Rp. 818 Miliar Dari 4 Investor

Social Bella atau biasa disebut sebagai Startup Sociolla mendapatkan pendanaan Rp. 818 miliar dari empat investor. Pendanaan ini dipimpin oleh L Catterton, yang merupakan perusahaan investasi dan private equity firm di Amerika Serikat (AS).

Pendanaan yang didapatkan oleh Sociolla nantinya akan digunakan untuk ekspansi dan juga untuk merekrut SDM serta mengembangkan dan teknologi yang di gunakan Sociolla agar semakin baik.

Sociolla Resmi Masuk ke Pasar Vietnam

Social Bella, yang terkenal dengan platform e-commerce kecantikan Sociolla, memperoleh Rp. 855,9 miliar dalam putaran pendanaan Seri D pada akhir 2019, dipimpin oleh Singapura Temasek, Jungle Ventures, EDBI, EV Growth, Pavilion Capital.

Update Terbaru Terkait Startup Sociolla

  • Social Bella atau Sociolla berencana menggunakan dana tersebut untuk melanjutkan upaya pertumbuhan dan pengembangan produknya di kawasan Asia Tenggara menyusul perluasan bisnis ke konsumen Sociolla ke Vietnam tahun lalu.
  • Partisipasi L Catterton dalam putaran pendanaan menandai investasi pertamanya di Indonesia.
  • Menurut Social Bella, sejak didirikan pada tahun 2015, telah berkembang dengan memiliki 21 toko omnichannel di sebisnisumkmonline.com/lan kota di Indonesia dan satu di Ho Chi Minh.
  • Putaran terakhir Social Bella atau Sociolla mengikuti peningkatan seri E senilai US$58 juta tahun lalu, yang mencakup partisipasi dari Temasek, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures.
  • Selain pemasaran online, dunia offline memainkan peran besar dalam strateginya. Lebih dari 50% pembeli Sociolla berasal dari Jawa, diikuti oleh Sumatera (15%), dan Sulawesi (5%).
  • Untuk menjangkau pasar ini, perusahaan telah menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Sociolla Soirée dengan blogger/influencer kecantikan top negara, liburan untuk beberapa pelanggan terpilih, dan mengatur toko pop-up untuk mencoba sampel produk.

Startup Sociolla

Keunggulan Produk Startup Sociolla

Untuk semakin memperkuat posisinya sebagai ekosistem kecantikan dan meningkatkan pengalaman pengguna, para pendiri juga telah membangun Sociovit, ecommerce untuk produk gaya hidup sehat seperti vitamin, suplemen kebugaran, produk kesehatan, dll.

Dedikasi kepada penggunanya dan penekanan pada lokalisasi mendorong Sociolla dengan baik dalam perjalanannya menjadi tujuan kecantikan online di Indonesia. Berikut adalah beberapa keunggulan Sociolla:

Hanya menyediakan produk asli dan bersertifikat BPOM

Kualitas dan keaslian produk kecantikan mirip dengan pentingnya merawat kulit Anda sendiri, hal ini merupakan suatu keharusan bagi Sociolla dan menganggapnya sangat serius. Sociolla menyampaikan bahwa penggunaan produk kecantikan yang tidak asli atau palsu dapat menyebabkan kerusakan kulit permanen.

Hal ini mendorong Sociolla untuk berkolaborasi langsung dengan distributor nasional dan pemilik merek resmi di Indonesia untuk memastikan bahwa setiap produk yang Anda beli dari Sociolla adalah asli dan otentik, dengan sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (‘BPOM’).

Jaminan kualitas penyimpanan produk dilakukan langsung oleh manajemen operasi Sociolla sendiri dengan mematuhi standar internasional dan pedoman penyimpanan oleh pemilik merek.

Pengiriman produk yang terjamin

Pelayanan prima adalah kebutuhan belanja. Dengan fasilitas penyimpanan mereka, Sociolla memastikan pengiriman produk dilakukan dengan lancar dan pengembalian produk dapat diselesaikan tanpa kerumitan.

Jurnal Kecantikan Sociolla

Sociolla juga menggunakan SEO konten untuk menarik orang untuk mengunjungi situs web menggunakan blog ‘Beauty Journal’. Dengan lebih dari 2.000 entri yang diterbitkan di blog sejak akhir 2014, Sociolla secara teratur menulis tentang tutorial kecantikan, ulasan produk, dan acara.

Terinspirasi untuk menjadi penasihat kecantikan tepercaya Anda, Sociolla menghadirkan Jurnal Kecantikan atau Beauty Journal, portal media kecantikan online yang didedikasikan bagi wanita untuk mengeksplorasi dan mengembangkan gaya kecantikan unik mereka sendiri, sabisnisumkmonline.com/l menerima informasi terbaru tentang tren dan perkembangan merek.

Info Head Office Startup Sociolla

Head office Sociolla berada di Lippo St. Moritz Office Tower, Fl. 15

Puri Indah CBD Blok U1, Kembangan, Jakarta Barat, 16210, DKI Jakarta, Indonesia (+6221 5080 6418).

Info Website dan Media Sosial Sociolla

  • Google Play (Android): https://play.google.com/store/apps/details?id=com.socialbella.soco&hl=en&gl=US
  • AppStore: (iOS): https://apps.apple.com/id/app/soco-by-sociolla/id1451280877

Sociolla memiliki website resmi dan juga media sosial yang dapat Anda kunjungi secara online, berikut adalah informasi lengkapnya:

– Website: www.sociolla.com

– E-mail: cs@sociolla.com

– Instagram: instagram.com/sociolla/?hl=en

Info Link Aplikasi Sociolla

Sociolla tidak hanya bisa diakses melalui website, namun juga bisa diakses melalui aplikasi yang bisa diunduh di Android maupun iOS. Berikut adalah detail link nya.

Leave a Comment

error: Content is protected !!