Sukses Berbisnis dengan Investasi Murah

Underover.co.id – Pernahkah anda ditawari investasi bisnis dengan harga yang murah? Semakin banyak nya bisnis yang menawarkan investasi murah bukan tanpa resiko, memang beberapa investasi bisnis akhir akhir ini banyak yang berhasil dan menjadi sukses dan berkembang menjadi merk yang besar setelah menjalani proses pematangan bisnis nya dalam beberapa tahun yang dijalaninya.

Beberapa tips sukses dengan investasi rendah biaya ini :

  1. Motivasi awal , mencari uang atau membangun BRAND business perusahaan anda
  2. Jalankan bisnis anda dengan Passion
  3. Investasi pada bisnis anda
  4. Faham tentang bisnis yang akan digeluti
  5. Belajar business concept dan financial concept
  6. Membentuk winning team
  7. Jalankan Partnership bisnis

Motivasi diawal sangatlah penting karena akan menentukan arah dan goals anda dalam berbisnis, serta seberapa banyak anda akan berkorban demi bisnis anda, mencari keuntungan cepat yang tidak disarankan untuk pemula ataukah membangun brand perusahaan anda, yang tentunya memperlukan proses dalam segala bidang dan waktu yang tidak sebentar.

Bisnis dengan passion yang tepat atau sesuai dengan keinginan hati dapat sangat membantu menjalankan bisnis dengan sepenuh hati dan bahkan tidak akan terasa sebagai pekerjaan, bahkan untuk beberapa orang akan sangat menikmati pekerjaan mereka dan akan workaholic.

Di artikel lain sudah sering dikatkan untuk berinvestasi dalam bisnis anda , karena bisnis akan semakin berkembang dan harus mengikuti perkembangan jaman, investasi terbesar adalah pada ilmu atau knowledge, investasi diatas leher sering kita menedengar istilah tersebut.

Artinya ilmu itu memang sangat penting dalam perkembangan bisnis itu sendiri disamping investasi dalam bidang IT, finance , operational dan SDM.

Bisnis yang digeluti seharusnya sudah anda perhatikan sejak awal dan pelajari , lakukan riset untuk melihat big picture dari business anda tersebut, pastikan anda tahu seberapa besar peluang pasar, perkembangan pasar, potensi pasar, resiko yang ada, berapa banyak investasi yang harus dikeluarkan, langkah apa saja yang mungkin anda perlukan.

Bisnis concept yang diterapkan setelah anda meriset bisnis tersebut harus dibuat dan juga anda perlu memahami financial concept untuk menopang bisnis anda, karena cashflow yang baik akan mendorong pertumbuhan bisnis anda, cashflow is a blood, just remember it.

Anda bukan Iron man , Hulk atau Thor, mereka pun yang konon mempunyai berbagai kelebihan dalam kekuatan tetap bersatu dalam the avengers J intinya adalah buatlah suatu tim yang mempunyai jiwa dan semangat yang sama denga anda dan bisnis anda, anda sanat membutuhkan tim ini dalam menjalankan usaha anda, dengan team work pekerjaan menjadi ringan dan lebih suistainable dalam menghadapi tantangan dan msalah yang akan muncul.

SDM yang solid akan menumbuhkan rasa memiliki dan menurunkan tingkat turn over karayawan serta akan meningkatkan soidaritas yang tidak akan memperhitungkan waktu bekerja, kompensasi yang baik serta fasilitas lainnya adalah mutlak untuk menjamin mereka untuk bekerja dengan optimal.

Setelah bisnis anda sustain maka yang anda harus pikirkan kembali adalah mengembangkan bisnis, diantaranya juga mencari investor , dan mencari mitra bisnis, dan untuk keamanan menjalin usaha dengan mitra bisnis ini, diperlukan Notaris dan PPAT untuk mensahkan perjanjia kerjasama , apalagi bila nilai nya sangat besar.

Investor menjadi alternative bila anda akan mengembangkan bisnis tetapi kurang dalam permodalan, atau keahlian khusus, sedang kan mitra akan sangat membantu anda dalam memasarkan dan menjual lebih cepat ke seluruh channel yang ada didalam maupun luar negri .

Tetapi pilihan tetap kembali ke anda sebagai pemilik usaha, baik kecil ataupun besar bila anda serius maka bisnis anda akan berhasil, tinggal anda mau mempercepat keberhasilan tersebut atau hanya menunggu waktu membesarkan bisnis anda tersebut, kalau saya pilih mempercepat bisnis saya untuk cepat berkembang dan sukses, salam wirausaha !

 

Mencoba Mendapatkan Modal Usaha dari Perusahaan Finance

Finance yang baik mempunyai ciri :

  1. Mempunyai staf marketing yang profesional serta bisa menuturkan hak serta keharusan customer dengan cara terbuka.
  2.  Mengaplikasikan prosedur yang logis. Ada keselarasan pada apa yang dijelaskan dalam promosi/iklan dengan apa yang tersingkap pada sistem tanya-jawab dengan staf marketing.
  3.  Cermat dalam menyaring calon debiturnya. Perusahaan finance yang baik juga membuat perlindungan hak-hak nasabah dalam kesepakatan credit. Janganlah jadi sangsi cuma lantaran sistem yang dilewati kelihatannya panjang atau kriteria-persyaratan yang perlu dipenuhi banyak. Bertanyalah jika ada yang kurang Jelas
  4.  Mempersiapkan langkah pembayaran cicilan yang gampang serta fleksibel dengan beragam pilihan. Seperti bayar tunai di kantor, transfer ke rekening perusahaan, lewat ATM atau mungkin dengan bilyet giro.
  5.  Sebagian perusahaan finance juga sediakan layanan service pengurusan perpanjangan STNK atau balik nama BPKB.
  6.  Senantiasa mengingatkan nasabah baik lewat telephone, surat maupun kunjungan dengan menggunakan norma serta sopan, saat Anda terlambat membayar cicilan.
  7.  Stafnya bakal menolong Anda waktu lakukan klaim pada perusahaan asuransi.
  8.  Cepat memberi BPKB kendaraan jika credit telah lunas, bahkan juga tidak kian lebih 15 menit sesudah cicilan paling akhir dibayarkan.

Tetapi, perusahaan finance yang pas saja belum cukup. Ada beberapa hal lain yang butuh Anda pikirkan dalam sistem mengajukan credit  untuk kepentingan usaha. Beberapa hal tersebut di antaranya :

  1. Suku bunga. Umumnya perusahaan pembiayaan di Indonesia, Dengan suku bunga tetap Anda bakal membayar bunga itu dalam jumlah yang tetap atas pokok utang sepanjang masa credit. Tetapi, ada juga yang tawarkan suku bunga mengambang. Dengan suku bunga mengambang Anda bakal membayar bunga berfluktuasi sesuai sama gerakan suku bunga yang ditetapkan Bank Indonesia. Jika pendapatan usaha Anda teratur serta terus, Anda baiknya pilih credit berbunga terus.
  2.  Downpayment (DP) . Jauhi kredit dengan DP rendah, lantaran dalam periode panjang cicilan bulannya bakal merasa berat. Ingat, tiap-tiap bulannya Anda bukan sekedar pikirkan cicilan
  3.  Cicilan. Kalkulasi dengan cara jeli kekuatan Anda dalam membayar angsuran credit supaya keuangan usaha tidak terganggu oleh cicilan itu.
  4.  Asuransi.

Anda juga butuh tahu tanggal jatuh tempo cicilan, cost denda keterlambatan cicilan, dan cost pelunasan kesepakatan pembiayaan dipercepat. Beberapa hal itu butuh di ketahui untuk hindari masalah pada kesehatan keuangan perusahaan Anda

Perbedaan Perusahaan Finance dan Bank adalah dari tingkat suku bunga dan juga cepatnya proses serta kelengkapan dokumen yang dipunyai serta jaminan.

 

Kendala Yang BIasa Terjadi Pada BIsnis Anda

Kenapa demikian banyak yang memiliki usaha terasa bisnisnya “ kurang sehat “ sampai susah sekali berkembang? Bila ajukan pertanyaan perihal apa pemicunya, pasti sangat banyak aspek yang menyebabkan terjadinya tidak sehatnya usaha, tetapi aspek terpenting dari itu seluruhnya yaitu berpulang pada diri yang memiliki usaha tersebut.

Kenapa yang memiliki usaha yaitu poros dari keadaan ini? Lantaran yang memiliki usaha yaitu nahkoda dari kapal yang ia kendarai. Bagaimanakah kapal itu jalan ditetapkan dari kwalitas sang nahkoda sepanjang mengendarai kapal itu. Sekian pada usaha.

Membangun dan Menjalankan Bisnis sangatlah mengerti tantangan beberapa yang memiliki usaha sepanjang menggerakkan usaha mereka. Serta biasanya, akar persoalan paling utama yaitu kwalitas mind set beberapa yang memiliki usaha tersebut. Mereka lebih mengutamakan pada unsur emosional serta bukanlah rasional. Umpamanya, usaha mesti jalan dahulu, masalah rencana serta system masalah terakhir.

Mind set emosional bikin beberapa pelaku bisnis, terlebih pelaku bisnis pemula, tidak dapat memikirkan jernih sampai apa pun yang mereka kerjakan cuma hanya kesibukan bukanlah produktivitas periode panjang. Cobalah kita memikirkan lebih jernih, apa yang perlu kita kerjakan waktu bakal bangun rumah?

Sebagian orang yang emosional memikirkan, segera saja di buat, mengapa mesti memikirkan lama-lama. Ini sama juga dengan melakukan bisnis serta mengharap untung secepat-cepatnya. Walau sebenarnya, rencana (planning) sangatlah utama dalam bangun suatu bangunan.

Bila Anda mau bangun rumah tingkat dua, pasti pondasinya tidak sama juga dengan bangunan tingkat sepuluh. Serta janganlah pernah memikirkan, bangun saja dahulu tingkat satu lantas dua dan sebagainya, tanpa ada pikirkan kemampuan pondasi dari bangunan itu pada awal bangun.

Tersebut penyebab, Bradley J Sugars berkeyakinan, biasanya usaha ambruk di 5 th. pertama bahkan juga kurang. Ini lantaran pelaku bisnis kurang mengerti makna pondasi pada perkembangan usaha mereka nantinya. Mereka cuma mempunyai semangat (emosi) untuk selekasnya belajar serta jatuh bangun dibisnis, tetapi mereka lupa bahwa cost pengalaman pribadi tambah lebih mahal daripada belajar dari orang yang professional.

Ini yaitu perihal mind set. Seseorang entrepreneur yang cerdik, tahu benar apa yang perlu ia kerjakan waktu bakal bangun rumah usaha mereka. Langkah pertama yang perlu ia kerjakan yaitu berkonsultasi dengan beberapa professional, umpamanya arsitek, kontraktor serta profesi yang berkenaan dengan sistem pembangunan rumah.

Bila Anda bercita-cita mau bangun bangunan tingkat 10, beberapa orang professional Anda bakal merekomendasikan, bangun pondasi yang lebih kuat serta dalam dengan rasio ketahanan bangunan tingkat 10 sesuai sama yang Anda kehendaki.

Serta saat itu telah digerakkan, usaha Anda berkembang besar ke banyak cabang, bangunan bertingkat 10 itu bakal terus berdiri tegak sampai melampaui umur 5 th. serta bahkan juga beberapa puluh th.. Inilah penyebab, usaha yang kurang direncanakan baik bakal selesai kurang dari 5 th..

Bangun Usaha VS Menggerakkan Bisnis

Apa ketidaksamaan pada bangun serta menggerakkan usaha? Ini masalah ketidaksamaan mind set.  mempunyai paradigma yang clear perihal usaha berhasil. Usaha berhasil bukanlah kekuatan cetak keuntungan sebesar besarnya, bukanlah juga banyak cabang usaha tersebut. Pengertian usaha berhasil yaitu usaha yang dapat jalan tanpa ada keterlibatan yang memiliki usaha didalamnya serta terus membuahkan keuntungan.

Mereka yang menggerakkan usaha condong cuma bertujuan pada PROFIT. Tidak peduli berapakah banyak saat kerja yang di habiskan dalam usaha, yang utama keuntungan semakin besar. Tidak heran, sepanjang 10 th. menggerakkan usaha, tetapi terasa jalan di tempat, lantaran sebenarnya mereka tidak pernah menggerakkan usaha sepanjang 10 th., namun setahun yang diulang sejumlah 10 kali.

Inilah konsekwensi logis mind set menggerakkan usaha. Kata kuncinya, yang utama usaha jalan (keuntungan tetapi yang memiliki mesti ikut serta didalamnya). Tidak sama dengan mind set bangun usaha. Kata kuncinya yaitu bangun.

Cobalah saksikan bagaimanakah kita bangun rumah. Ada rencana yang pasti perihal kata bangun rumah ini. Dari mulai rencana rumah itu (arsitektur), design rumah, furniture sampai atap rumah tersebut. Serta yang terutama, kapan dead line rumah itu SELESAI DIBANGUN.

Baca Juga

  1. Peluang Dan Kesempatan Franchise Dari UKM Supermarket Motor
  2. Usaha Usaha Rumahan Kreatif Modal Kecil
  3. 100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Aplikasikan juga dengan pola pikir melakukan bisnis. Anda bangun usaha Anda, gagasannya mau berapakah cabang? Serta kapan Anda bakal usai bangun usaha Anda itu sampai Anda tidak butuh lagi bekerja dalam usaha Anda namun terus membuahkan income dengan cara terus-terusan serta pasif.

Bangun usaha versus menggerakkan usaha, yaitu dua pola mind set yang tidak sama. Inilah akar dari semua permasalah usaha yang ada, umpamanya kekurangan saat, kekurangan duit serta kekurangan support SDM Anda. Ini berlangsung dalam usaha lantaran yang memiliki tidak ingin bersusah payah bagaimanakah membuat system usaha yang automatis jalan.

Bila kita analogikan bahwa usaha yaitu rumah, jadi bagaimanakah Anda bangun rumah yang layak huni sampai Anda dapat sewakan pada orang lain serta hasil keuntungan sewa itu dapat Anda nikmati seumur hidup.

Ketidaksamaan yang paling menonjol dari bangun usaha versus menggerakkan usaha sama dengan mobil. Bangun usaha ini sama berarti dengan membuat mobil yang dapat jalan prima serta orang lain yang mengendarai untuk keuntungan Anda. Sesaat menggerakkan usaha seperti Anda yang bikin mobil itu jalan, tidak peduli apakah Anda tarik atau Anda dorong sendiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page