Tanihub Vs SayurBox

bisnisumkmonline.com/ – Pada masa sekarang semua hal sudah berkembang dan mudah didapatkan dengan mudah hanya melalui smartphone.

Belakangan ini juga banyak diciptakan berbagai pelayanan untuk memudahkan kegiatan seluruh orang yang diciptakan dalam bentuk startup oleh anak muda zaman sekarang.

Antara Tanihub Dan SayurBox, Mana Yang Lebih Bermanfaat ?

Startup yang diciptakan tersebut sudah beragam dan bervariasi yang mneyesuaikan dengan kebutuhan orang-orang pada zaman sekarang ini. Adapun startup yang dikembangkan tersebut terdiri dari berbagai bidang termasuk bidang teknologi agrikultur.

Beberapa startup yang berkecimpung dalam bidang teknologi agrikultur adalah Tanihub dan Sayur Box yang berkembang di Indonesia dan sudah banyak juga digunakan oleh masyarakat Indonesia.

SayurBox

Apa Itu Tanihub Dan SayurBox ?

Tanihub

Tanihub merupakan salah stau startup yang bergerak dalam bidang teknologi agrikultur yang hadir pada tahun 2016. Penciptaan aplikasi ini berawal dari keinginan untuk menyejahterakan para petani kecil di Indonesia.

Tanihub sendiri berada dibawah pimpinan Tanihub Group melalui entitasnya yaitu Tanihub, TaniFund, dan TaniSupply yang memiliki tujuan utama untuk mewujudkan ekosistem pertanian yang lebih baik.

Tanihub sebelumnya bahwa mereka bekerja sama dengan International Finance Corporation (IFC) agar dapat mendukung sistem pertanian yang ada di Indonesia ini. Dengan kerjasama ini diharapkan mereka dapat memperluas layanan e-commerce mereka dan Fintech di bidang agrikulturnya.

Tanihub

SayurBox

Sayurbox merupakan salah satu startup yang bergerak dalam bidang e-commerce penjualan dan pengantaran bahan makanan yang berbasis aplikasi. Sayurbox merupakan salah satu startup yang didirikan oleh Amanda Susanti yang mengaku senang memecahkan masalah sejak kecil.

Startup ini dimulai pada tahun 2016 dan merupakan bisnis pertamanya yang langsung sukses dan bahkan ia berhasil masuk kedalam daftar Forbes 30 under 30. Awal mula penciptaan startup ini dilatarbelakangi dari keisengannya dalam membuat kebun dan memperhatikan masalah rantai distribusi yang dihadapi petani pada mssa itu.

SayurBox

Perbandingan aplikasi Tanihub Dengan Sayurbox

Baik Tanihub maupun Sayurbox keduanya merupakan aplikasi yang sangat bermnafaat dan sangat dibutukan oleh para petani di Indonesia. Meskipun fungsi kedua aplikasi ini hampir sama namun, baik aplikasi Tanihub ataupun Sayurbox sama-sama memiliki keunggulannya masing-masing.

Berikut beberapa perbandingan dari aplikasi Tanihub dan Sayurbox yang harus kamu ketahui sebelum mengunduh kedua aplikasi ini.

Perbandingan sistem penjualan

Pada aplikasi Tanihub menyediakan sistem penjualan dimana kamu bisa memesan barang belanjaanmu langsung dari petaninya. Sehingga bisanya pengguna bisa berkonsultasi langsung dengan para petaninya mengenai kualitas barang yang bagus dan tidak.

Berbeda halnya dengan aplikasi Sayurbox dimana aplikasi ini menyediakan sistem penjualan dimana barang-barang yang dijual memang barang hasil tanaman dari sistem pertanian yang dikelola oleh petani namun barang-barang dijual lewat sistem aplikasi tanpa menghubungkan petaninya lagi.

Jika dilihat dari hal ini maka aplikasi Tanihub jauh lebih unggul dan mudah digunakan karena biasanya pengguna akan mencari aplikasi yang lengkap dan bersifat informative terhadap barang-barang kebutuhan utama dimana aplikasi Tanihub menyediakan sistem penjualan yang baik sehingga lebih disukai oleh pengguna.

youtube.com/watch?v=6Wa1QnS9qpQ

Perbandingan diskon yang diberikan

Pada aplikasi Tanihub cenderung memberikan harga diskon yang sedikit dan hanya beberapa persen saja sekitar20-25% saja. Dan diskon ini diberikan hanya kepada beberapa produk saja dalam bentuk daging dan ungags.

Sedangkan pada aplikasi Sayurbox diskon yang diberikan cenderung lebih besar bahkan hingga 50% dan disertai dengan diskon-diskon menarik lainnya pada tampilan awal aplikasi ini.

Jika dilihat dari diskon yang diberikan dari kedua aplikasi ini maka sudah jelas bahwa aplikasi Sayurbox lebih unggul karena menyediakan lebih banyak diskon yang besar sehingga membuat pengguna lebih sering berbelanja dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Tanihub

Perbandingan ‘’Dashboard’’ Aplikasi

Pada aplikasi Tanihub tampilan awal aplikasi disajikan dengan berbagai kategori bahan makanan yang dijual dan disertai dengan barang diskon dibawahnya dengan kobisnisumkmonline.com/nasi warna hijau putih.

Sedangkan pada aplikasi Sayurbox tampilan awalnya cenderung lebih besar dan berbentuk unik dan lucu. Tampilan awal pada aplikasi Sayurbox didesain dengan warna-warna yang bisa membuat mata tertarik ingin membeli barang dari aplikasi tersebut.

Jika dilihat dari tampilan awal yang disajikan oleh kedua aplikasi ini maka aplikasi Sayurbox lebih diunggulkan karena tampilan awal pada aplikasi Sayurbox lebih berukuran besar sehingga mudah dibaca dan berwarna cerah sehingga membuat pengguna lebih tertarik untuk membeli produk dari aplikasi tersebut.

Perbandingan ukuran aplikasi

Aplikasi Tanihub dirancang dnegan ukuran 15 MB saja dan bisa dipakai pada perangkat tautan jenis Android dan Ios. Aplikasi ini juga sudah di install hingga 500.000 kali oleh seluruh pengguna android.

Sednagkan pada aplikasi Sayurbox dirancang dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan aplikasi Tanihub yaitu sebesar 31 MB.

Jika dilihat dari besarnya aplikasi yang ditawarkan maka aplikasi Tanihub lebih unggul dibandingkan aplikasi Syurbox karena Tanihub hanya berukuran 15 MB saja sehingga hal itu akan menjadi pertimbangan para pengguna sebelum mengunduh aplikasi ini karena biasanya dengan ukuran aplikasi yang lebih sedikit maka akan leih menghemat ruang penyimpanan perangkat tautan pengguna tersebut.

Manfaat Menggunakan Aplikasi Tanihub dan Sayurbox

Dengan adanya bantuan layanan jual beli online bahan baku dalam bentuk online ini tentunya sangat bermanfaat bagi kehidupan setiap orang apalagi pada zaman pandemic seperti ini. Berikut beberapa manfat yang bisa kamu rasakan ketika menggunakan layanan aplikasi Tanihub maupun Sayurbox:

  1. Belanja di rumah

Kegiatan pemesanan belanjaan bahan-bahan yang akan dibeli bisa dilakukan dengan bebas di rumah pada waktu kapan saja. Pemesanan bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Tanihub ataupun Sayurbox yang dapat dipilih sesuai keinginan penggunanya.

Dengan adanya kedua aplikasi ini maka kamu tidak perlu keluar rumah dan seluruh kegiatan jual beli bisa kamu lakukan semuanya didalam rumah tanpa harus ke pasar. Penerimaan bahan-bahan belanjaan yang dipesan juga bisa dilakukan dengan mudah dirumah pada waktu kapan saja.

  • Lebih untung

Karena seluruh kegiatan jual beli dilakukan melalui aplikasi maka bisanya banyak disediakan promo menarik untuk para pelanggan setianya. Biasanya disetiap minggunya akan disediakan promo belanja dan promo gratis ongkir untuk para pelanggannya yang sangat menguntungkan para pelanggannya tanpa harus keluar rumah.

  • Kualitas bahan-bahan lebih berkualitas

Kualitas bahan-bahan yang dijual lewat platform layanan kedua aplikasi ini tentunya dijamin aman dan berkualitas. Bahanbahan yang disediakan merupakan bahan-bahan yang merupakan hasil panen langsung para petani yang dijaga dan diolah dengan baik sehingga kualitas bahan-bahan pun menjadi lebih tinggi.

Pengiriman bahan-bahan makanan pun dikirim dengan bungkusan yang rapi dan aman untuk melindungi bahan-bahan makanan yang dikirim kepada para pelanggannya.

baca juga

Baik aplikasi Tanihub maupun Sayurbox keduanya merupakan aplikasi yang sangat bagus untuk dijadikan tempat referensi berbelanja bahan makanan dan bahan-bahan segar lainnya yang berkualitas dengan keunggulannya masing-masing yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan kamu.

Leave a Comment

error: Content is protected !!