Home Bisnis UKM Tas Gabag Melenggang ke Pasar Dunia Dengan Inovasi Tas Thermal

Tas Gabag Melenggang ke Pasar Dunia Dengan Inovasi Tas Thermal

0
0

Satu inspirasi yang cemerlang waktu dieksekusi dengan kreatifitas serta usaha keras memanglah bakal buka kesempatan yang tidak kecil untuk suskes.

Perihal ini pula yang dikerjakan oleh Gabriella Rayana Lengkong (Gaby) yang berani mengeksekusi idenya berbentuk tas pembawa air susu ibu berhasil melenggang ke market internasional.

Tas Gabag Melenggang ke Pasar Dunia Dengan Inovasi  Tas Thermal

Bahkan juga tas yang lalu dinamakan Gabag ini sendiri tengah merampungkan masalah legal untuk menjajaki pasar Afrika, Brunei Darussalam, Filipina, Turki, serta Kosovo.

Sampai saat ini tas yang di luncurkan ke market pada th. 2011 sudah dapat menembus pasar Malaysia serta Australia.

Lantas seperti apakah tas Gabag yang disebut merk tas thermal pertama di Indonesia ini? Tersebut penjelasannya.

Awal Inspirasi Bikin Tas Gabag

Tas Gabag sendiri nampak dari pengalaman setiap harinya di mana Gaby saat itu kesusahan temukan cooler bag (tas pembawa air susu ibu) yang sesuai sama hasratnya.

Memanglah sih pilihan masihlah ada pada cooler bag, tetapi coller bag sendiri jumlahnya masihlah terbatas. Bila juga ada, tas pendingin ini tak menarik lantaran cuma berupa kotak, satu susun, dengan warna yang kaku.

Pergi dari pengalaman berikut lalu Gaby di inspirasi untuk bikin tas itu. Dari sini lalu lahirlah tas ibu menyusui yang dinamakan brand Gabag.

Perlengkapan ibu menyusui serta bayi memanglah sangatlah akrab pada Gaby. Pasalnya sebelumnya tas Gabag ini nampak ia berbarengan sang suami, Fandy Sundoro, telah lebih dahulu menggerakkan usaha pakaian serta perlengkapan untuk bayi.

Kesempatan Usaha Tas Gabag

Terkecuali di inspirasi dari inspirasi dari pengalaman setiap harinya, Gaby mengaku bikin serta jual tas Gabag ini lantaran ada peluang usaha besar pada tas itu.

Kenapa sekian? Sebab mulai sejak dikeluarkannya ketentuan PP No 33 di th. 2012 yang mengatakan mewajibkan tiap-tiap perusahaan mesti sediakan ruang spesial untuk menyusui serta larangan product pengganti ASI untuk beriklan, jadi tas Gabag diyakininya bakal dapat berhasil.

Tas Gabag Melenggang ke Pasar Dunia Dengan Inovasi  Tas Thermal Bahkan juga tidak tanggung-tanggung besarnya kesempatan tas Gabag dipercaya Gaby dapat menarik pasar sampai 5 th. ke depan.

Hal semacam ini sendiri sudah dapat dibuktikan dengan meningkatnya sales kami di mana pada th. 2014 bisnisnya tumbuh nyaris 200%, termasuk juga ekspor. Pasar domestik sendiri telah dapat menyerap sampai 60%.

Awal Mula Usaha Tas Gabag

Dari apa yang diyakininya ini saat itu di awal-awal usaha, Gaby serta sang suami, Fandy mengambil keputusan untuk keluarkan semuanya tabungan yang ada sebagai modal bikin tas Gabag. Setelah itu Fandy mencari bahan kain yang bagus untuk tas yang bakal diproduksinya itu.

Terkecuali mencari kain saat itu Fandy juga tidak lupa mencari penjahit yang dapat kerjakan order mereka. Pada semula produksinya ditahun 2010-2011 ini tas Gabag di produksi 300 pcs serta dikenalkan dengan tiga jenis yaitu jenis piknik, ransel, serta tas selempang.

Manfaat Utama Tas Gabag

Keutamaan atau keunggulan Tas Gabag menurut Gaby yaitu ada multikompartemen dengan gabungan bermacam warna yang menarik.

Walau di luar negeri telah ada product semacam, tetapi disadari gaby tas semacam itu cuma single kompartemen serta cuma memiliki satu warna saja yang pastinya begitu monoton.

Gabag yang mempunyai multikompartemen dengan gabungan warna menarik ini bakal cocok serta pas untuk dipakai oleh beberapa ibu-ibu pekerja. Distributor yang ada di Malaysia sendiri bahkan juga menyebutkan tas Gabag adalah product yang fenomenal.

Bukan sekedar menarik tetapi karenanya ada garansi antibocor serta ketahanan dinginnya yang meraih 16 jam untuk cooler bag product ini telah lumrah disebut fenomenal.

Dalam menguji kekuatannya, Gaby telah mengetesnya di Sucofindo. Dengan semua keunggulan serta keutamaan yang ada tas Gabag lalu berhasil menyabet sebagian penghargaan seperti Top Brand Award , Rekor Usaha Award, serta sertifikat dari Sucofindo.

Resep serta Jurus Berhasil Melakukan bisnis Tas Gabag

Waktu di tanya resep berhasil untuk menggerakkan tas Gabag ini wanita kelahiran Palu, 22 November 1983 itu menyebutkan kalau dianya memakai jurus empati serta kreatifitas.

Baca juga

Editor’s Choice

600 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

    Dua jurus berikut yang dipakai Gaby untuk membuat product yang berkwalitas sesuai sama keperluan customer. Dari dua jurus ini dapat ia lalu dapat membuat product yang inovatif serta stylish.

    Satu prinsip yang diyakininya yakni “buatlah customer sendiri” juga jadi penggerak serta keberhasilan Gaby menggerakkan tas Gabag.  Tas Gabag Melenggang ke Pasar Dunia Dengan Inovasi  Tas Thermal